Sabtu, 11 Februari 2017

Pemuda Aktor Masa Depan

Setiap pergantian zaman akan tetap ada yang namanya Perubahan. Besar kecilnya Perubahan itu tak pernah lepas dari peran sosok Pemuda.

Karena Semangat dan Tekadnya yang kuat, Pemuda adalah salah satu Elemen Bangsa yang harus dijaga moralitasnya, dibina intelektualitasnya, dilestarikan regenerasinya.

Namun ironisnya, pada masa kini tidaklah sedikit pemuda yang arah perjalanan hidupnya berbelok dari apa yang seharusnya mereka jalani.

Banyak sekali pemuda hari ini yang telah mencoreng nama baik mereka sebagai aktor dari lahirnya sebuah perubahan. Dan sedikit sekali pemuda hari ini yang tetap menjaga harkat martabat mereka sebagai regenerasi masa depan.

Pemuda hari ini tidak lagi dipekakan terhadap tugas-tugas utama mereka. Sebagai contohnya adalah para pelajar yang melupakan kewajiban mereka untuk belajar.

Pelajar yang mempunyai kewajiban terus belajar telah dibutakan oleh berbagai macam hal. Di usia yang masih dini para pelajar telah diselimuti oleh berbagai kisah percintaan, disibukkan oleh game online yang saat ini sangat mudah diakses.

Berbeloknya prioritas utama para pemuda saat ini tentunya akan menjadi ancaman dimana pemuda melupakan tugas mereka sebagai aktor masa depan. Ketika mereka lupa dengan tugas mereka, maka mereka juga akan lupa dengan bangsa mereka. Ketika mereka lupa dengan bangsa mereka maka siaplah menjadi saksi atas kehancuran bangsanya.

Hancurnya moralitas pemuda hari ini adalah malapetaka di masa yang akan datang. Karena pemuda hari ini adalah orang-orang yang akan menjadi pemimpin di masa depan.

Jika hari ini masih melekat gelar pemuda itu di pundakmu, maka berbenahlah ! Tunjukkan kotribusimu dan hadirlah sebagai cendekiawan muda yang menginspirasi rekan-rekanmu layaknya sang inspirator peradaban.

Jadilah aktor dari perubahan bangsa ke ranah yang lebih maju karena sejatinya Masa Depan Bangsa tergenggam erat di tanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar